Refleksi
terkait strategi pelaksanaan pembelajaran dalam setting pendidikan inklusif
Modifikasi
Proses berarti ada perbedaan dalam kegiatan pembelajaran yang dijalani oleh
PDBK dengan yang dialami oleh peserta didik reguler. Metode atau strategi
pembelajaran umum yang diberlakukan untuk peserta didik reguler tidak
diterapkan untuk PDBK. Jadi, mereka memperoleh strategi pembelajaran khusus
yang sesuai dengan kondisi, kebutuhan dan kemampuannya. Modifikasi proses atau
kegiatan pembelajaran bisa berkaitan dengan penggunaan pendekatan, model, dan
metode mengajar, lingkungan/setting belajar, waktu belajar, media belajar serta
sumber belajar.
Rencana pelaksanaan pembelajaran k-13 modifikasi untuk
peserta didik berkebutuhan khusus pada kelas inklusi penting untuk sekolah
inklusif karena guru membutuhkkan perencaan dalam mengajar untuk siswa
reguler dan siswaberkebutuhan khusus.
#GBBPPSPPI #GuruBelajar
#PendidikanInklusif
Terima kasih ilmunya. Bermanfaat 🙏
BalasHapusBermanfaat 🙏👍
BalasHapus